Yuk belanja di Pasar Hamadi

Kedai Kopi

             “Wiih, ada koteka, ada tifa,ada ukiran asmat,batik Papua pun ada Lengkap sekali”.  Hal tersebut yang saya lihat di sini. Sekarang saya berada di pasar Hamadi. Sebuah pasar yang menjual berbagai macam aksesoris yang berasal dari tanah Papua. Pasar ini terletak di Jalan Perikanan, Jayapura. Kurang lebih sekitar 10 menit berkendara  dari Jayapura.Image

            Di sini, kita dapat melihat berbagai macam aksesoris khas dari bumi Cendrawasih. Begitu tiba, saya langsung menuju salah satu toko yang ada. Saya melihat ukiran kayu khas Asmat. Ukiran kayu dengan motif-motif khas suku Asmat banyak terdapat di toko-toko sepanjang jalan ini. Ukiran Asmat tersebut, ada yang asli  dan ada pula yang sudah di ukir ulang di Jayapura. Tergantung kelihaian dan kemahiran kita dalam mengenali ukiran ini.  Harga  nya pun berbeda, baik yang dari Asmat ataupun dari Jayapura. Jika tertarik membeli, kita bisa berdiskusi mengenai harga dengan pemilik toko.Image

            Dari ukiran, saya beralih ke koleksi…

View original post 362 more words

Leave a Reply

